Vinna Anggraeni

  • 09:12:03 am on June 1, 2011 | 0
    Tags: , , , , ,

     

    Berbisnis memang ada pasang surutnya. Sehingga penghasilan kita tidak menentu. Kadang jika rezekinya lagi lancar, pendapatan kita bisa melimpah. Tapi tidak bisa dipungkiri ketika sedang berada dibawah, maka penghasilan pun bisa menurun drastis bahkan yang terburuknya adalah “Bankrupt”. Pasti semua tidak ingin mengalami ini bukan?

     

    Pasang surutnya bisnis tidak mengenal jenis bisnis itu apa. Peluang Bisnis Online juga ternyata memiliki pasang surut juga. Jangankan kita yang istilah kasarnya hanya sekedar “ecek-ecek”, perusahaan social networking yang terfavorit di zamannya yaitu Friendster bisa langsung mendadak sepi pengunjung ketika hadirnya Facebook. Tentu omzet dari Friendster itu sendiri langsung menurun drastis. Bahkan kabarnya sudah dijual ke salah satu pengusaha di Malaysia.

     

    Lalu bagaimana agar earning bisnis online tetap konsisten, bahkan terus meningkat mencapai puncaknya. Kata intinya adalah “Inovasi”. Jika tidak ada inovasi, tentu sudah tidak akan bertahan lama meskipun sudah mencapai puncak bisa saja tergeser oleh kompetitor lain yang lebih inovatif. Mengapa google tetap konsisten menjadi situs yang terbanyak dikunjungi oleh seluruh dunia? Ya karena inovatif itulah yang menjadikan Google sebagai perusahaan Raksasa Internet nomor 1 di dunia. Google selalu mengupdate fitur-fitur terbaru yang lebih inovatif.

     

    Lalu bagaimana nasib bisnis online saya, yaitu sebagai publisher mobgold? Jangan kira mobgold diam begitu saja dengan mendapatkan advertiser serta publisher. Mobgold ternyata selalu memberikan update mengenai jenis periklanan mobile yang terbaru. Kini periklanan di android menjadi popular, karena penggunanya dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan mencapai 33%. Sungguh angka yang luar biasa.

     

    Lalu mengapa selama 2 bulan sekarang baru payout? Karena rezeki saya mungkin lagi dibawah, sepi pengunjung situs mobile saya, dan jarang sekali di update. Itu dia yang mempengaruhi menurunnya penghasilan saya dari Mobgold. Kali ini saya harus lebih giat lagi agar bulan depan bisa menghasilkan uang yang lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya. Inilah dia dunia peluang usaha di bisnis online yang ternyata sama saja dengan bisnis dalam kehidupan nyata.

     

Leave a comment